Senin, 18 April 2011

Keistimewaan Wanita Sholihat


 1.    Do.a wanita lebih maqbul dari pada laki – laki karena sifat lebih penyayangnya, ketika ditanyakan kepada Rosulullah SAW akan hal tersebut, jawab baginda : ” ibu  lebih penyayang daripada bapak dan do;a orang yang penyayang tidak akan sia- sia.
2.     Wanita yang solihah ( baik ) itu lebih baik daripada 700 orang laki – laki yang soleh
3.   Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya semisal orang yang senantiasa menangis karena takut kepada Alloh dan orang yang takut kepada Alloh SWT akan diharamkan api neraka atas tubuhnya.
4.    Wanita yang tinggal bersama anak – anaknya akan tinggal bersamaku ( Rosulullah SAW )  didalam sura.
5.    Surga itu dibawah telapak kaki ibu
6.    Apabila memanggil engkau ibumu dan bapakmu , maka jawablah panggilan ibumu dahulu
7.    Wanita yang taat kepada suaminya akan tertutup pintu – pintu neraka dan terbuka pintu – pintu sorga masuklah dari mana – mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisap.
8.    Barang siapa yang mempunyai tiga anak perempuan dan tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan , lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidk mereka dengan penuh rasa tagwa serta bertanggung jawab , maka baginya adalah surga.
9.    Dari Aisyah r.a. : barang siapa diuji dengan sesuatu dari anak – anak perempuannya lalu dia berbuat baik pada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.
10.  Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan – ikan dilaut, burung diudara, malaikat dilangit , matahari, dan bulan semuanya beristiqhfar baginya selama dia taat kepada suaminya serta menjaga sholat dan puasanya.
11.  Aisyah RA berkata : aku bertanya kepada Rosulullah SAW , siapakah yang lebih besar haqnya terhadap wanita ? jawab baginda , Suaminya ” siapa pula berhaq terhadap laki – laki ? jawab Rosulullah SAW ” Ibunya ”
12.  Perempuan apabila sholat lima waktu, puasa romadhon, memelihara kehormatannya serta taat kepada suaminya , masuklah dia dari pintu surga manasaja yang dia kehendaki ( karena surga seorang istri berada dibawah telapak kakinya ( keridhoan suaminya )
13.  Barang siapa yang membawa hadiah kurma kanan dari pasar ke rumah lalu diberikan kepada keluarga , maka pahalanya seperti bersedekah hendaklah mendahulukan anak perempuan dari pada anak laki-2 , maka barang siapa yang menyukai anak perempuan seolah – olah dia memerdekakan budak ismail
14.  Apabila seorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristiqhfarlah para malaikat untuknya , Alloh mencatat untuknya ( bagiannya setiap harinya dengan 1000 kebaikan dan menghapus darinya 1000 kejahatan
15.  Apabila seorang mulai sakit hendak bersalin, maka Alloh SWT mencatat baginya pahala orang yang berjihat pada jalan Alloh.
16.  Apabila seorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa – dosa seperti ibunya melahirkannya.
17.  Apabila telah lahir ( anak ) lalu disusui , maka bagi ibu itu setiap satu tegukan dari susunya diberi satu kebajikan.
18.  Apabila semalam ( Ibu ) tidak tidur dan memelihara anaknya yang skit, maka Alloh SWT memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan iklas untuk membela agama Alloh SWT
19.  Seorang wanita solikhah adalah lebih baik daripada 70 orang wali
20.  Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk daripada 1000 laki-laki yag jahat.
21.  Dua rekaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 reka’at solat wanita yang tidak hamil.
22.  Wanita / tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Alloh SWT memasukkan dia
      kedalam surga lebih dulu 10.000 tahun dari pada suaminya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar